Abdy Yuhana Dorong Vaksinasi Covid-19 Berbasis Desa

Anggota DPRD Jawa Barat dari PDIP, Abdy Yuhana */Instagram @abdy.yuhana/

jabarnetwork.com, Abdy Yuhana, anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mulai menggenjot kembali vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 terutama dosis ketiga atau booster.

Terutama vakasinasi Covid-19 berbasis desa atau di daerah yang sulit mengakses vaksin Covid-19.

“Capaian vaksinasi Covdi-19 di Jawa Barat memang tergolong sudah cukup baik, tetapi jika dipetakan kembali ada beberapa daerah yang memang belum begitu baik capaian vaksinasinya,khususnya untuk booster,” ucap tutur Abdy Yuhana, Bandung, Kamis, 14 Juli 2022.

Oleh sebab itu kata Abdy Yuhana, Pemprov Jawa Barat diharapkan bisa mempercepat vaksinasi Covid-19 berbasis desa. Jadi, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan tak melulu di perkotaan.

Di pedesaan, masalah jarak dan kurangnya informasi terkait vaksinasi Covid-19 menjadi kendala tercapainya vaksinasi.

“Maka, perlu jemput bola. Mendatangi masyarkat yang kesulitan mengakases vaksin hingga mendatangi langsung warga yang menganggap tidak pentingnya vaksinasi Covid-19 khususnya booster,” kata dia.

“Khususnya di pelosok atau daerah akses layanan kesehatan jauh atau sulit di jangkau masyarakat, itu yang biasa menjadi kendala,” sambung dia.

Untuk diketahui, pemerintah pusat mewajibkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga sebagai syarat perjalanan hingga masuk ke ruang publik, termasuk mall atau pusat perbelanjaan.

Terkait penetapan dimulainya kebijakan wajib vaksin Covid-19 tersebut ditetapkan oleh masing-masing daerah. ***

Leave a Reply