26 Instansi Pemprov Jabar Bakal Pakai Mobil Listrik, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah: Seberapa Mendesak?

Thoriqoh Nashrullah Fitriyah*/DPRD Jawa Barat/

JABARNETWORK|BANDUNG- Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, Anggota DPRD Jawa Barat asal PAN mengkritisi rencana penggunaan mobil listrik di 26 instansi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Dalam kritiknya, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah mempertanyakan terkait nasib mobil dinas berbasis BBM yang bakal diganti dengan mobil listrik.

“Bagaimana dengan mobil konvensional yang bakal diganti dengan mobil listrik. Apakah akan di lelang atau seperti apa.Ini harus jelas akhirnya seperti apa,” kata Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, Bandung, Senin, 17 Oktober 2022.

Selain itu, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah pun mempertanyakan urgensi peralihan mobil BBM ke mobil listrik. Lantaran menurutnya ada hal yang lebih urgensi.

“Seberapa mendesak penggunaan mobil listrik sebagai kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kalau untuk masyarakat tidak masalah, tapi ini untuk kendaraan dinas yang akhirnya bakal ada belanja untuk membeli atau menyewa mobil listrik,” kata dia.

Ia menambahkan, kritik terkait penggunaan mobil dinas tersebut bukan berarti dirinya tak setuju. Ia setuju hanya saja perlu dilihat dari berbagai aspek, sisi positif dan negatif. ***

Leave a Reply