174 Prajurit Muda Dilantik Secara Virtual oleh Pangdam III/Siliwangi


Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto (tengah) saat pelantikan dan ucapan sumpah 174 prajurit secara daring, Bandung/Pengdam III/Siliwangi

jabarnetwork.com, Seratus tujuh puluh empat (174) prajurit muda disumpah dan dilantik secara virtual oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Mereka yang dilantik akan menyandang pangkat Bintara yaitu, Sersan Dua atau Serda.

Dari 174 orang tersebut selanjutnya akan mengikuti pendidikan lanjutan di cabang masing-masing.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menuturkan, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, acara pengucapan sumpah dan pelantikan harus dilakukan secara virtual. Walaupun secara virtual, ia pun berpesan agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

“Jaga fisik dan mentalmu untuk mengikuti pendidikan lanjutan dikejuruan masing-masing. Setiap kegiatan lakukan dengan tulus dan ikhlas, serta semangat. Agar apa yang dikerjakan menjadi ibadah serta menjadi bekal pengabdian dalam pelaksanaan tugas di Satuan,” tutur dia, a Bandung, Sabtu 13 Februari 2021.

Selain itu, ia pun mengingatkan kepada 174 prajurit muda yang disumpah dan dilantik tersebut agar tetap menjaga kondisi tubuh, selalu prima karena masih banyak pendidikan yang harus diikuti sesuai cabang masing-masing. Ia pun mengingatkan ilmu yang sudah didapatkan dari tempat sebelumnya harus menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di tempat lainnya (dikesatuan).

“Karena kalian sudah terpilih  untuk bergabung dan mengabdi di TNI AD. Kepada orang tua atau wali. Pangdam juga menyampaikan selamat atas kesuksesan putra-putranya. Berkat dukungan dan do’a bapak dan ibu sekalian putra-putranya dapat berhasil mengikuti pendidikan hingga selesai dan dilantik menjadi seorang Bintara,” kata dia.

Selanjutnya, Pangdam menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Bintara yang telah dinyatakan lulus dan dilantik menjadi Bintara yang berpangkat Sersan Dua (Serda). Pelantikan  ditandai dengan pelepasan tanda pangkat siswa dan pemasangan pangkat baru Sersan Dua (Serda), serta enyerahan ijazah kepada perwakilan serta penandatanganan naskah berita acara penyumpahan dan pelantikan.

Hadir pada penutupan pendidikan Bintara TNI AD diantaranya;  Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Slw dan tamu undangan lainnya[]

Leave a Reply