Lab RS. Sariningsih Bisa Uji PCR

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto .

jabarnetwork.com, Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) RS TNI AD Sariningsih kini sudah bisa dioperasikan untuk percepatan pelayanan dan pemeriksaan spesimen hasil Swab baik untuk kalangan militer ataupun umum.

“Kunjungan memastikan apakah Lab. PCR yang ada di RS. Sariningsih sudah dapat dioperasionalkan,” tutur Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Bandung, Kamis 16 Juli 2020.

Dalam kunjungannya, ke Lab. PCR yang ada di RS. Sariningsih di Jalan R.E. Martadinata Kota Bandung, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menuturkan laboratorium PCR RS TNI AD Sariningsih ini merupakan bantuan dari Gugus Tugas Pusat untuk RS. TNI dibeberapa daerah, salah satunya di RS. Sariningsih Kesdam III/Siliwangi dengan tujuan untuk percepatan pelayanan dan pemeriksaan spesimen hasil Swab di Bandung dan sekitarnya. Sehingga diharapkan hasil pengecekan Swab bagi orang yang diduga terdampak Covid-19 dapat sesegera mungkin diketahui hasilnya.

“Hal ini tentunya bukan hanya untuk anggota Militer saja yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya, akan tetapi dapat juga digunakan oleh Pemerintah daerah atau Gugus Tugas Daerah (Prov. ataupun Kab/Kota) yang membutuhkan laboratorium tersebut, “ kata dia.

Ia pun menambahkan, dalam kunjungan yang dilakukannya dipastikan tetap menerapkan prosedur protap protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menggunakan sanitezer serta jarak antara satu dengan yang lainnya. Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi kunjungan Pangdam III/Siliwangi ke RS.

Leave a Reply