Kabupaten Bandung Diterjang Banjir, Beberapa SPBU Tidak Bisa Beroperasi


SPBU Pertamina 34.40326 Bojongsoang, Kabupaten Bandung yang masih bisa berjalan normal , Kamis (7/03/2019)

jabarnetwork.com-Kendati wilayah Kabupaten Bandung dilanda banjir, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III memastikan keamanan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan gas LPG di wilayah yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Citarum .

Ketiga wilayah yang terdampak banjir tersebut yakni, Kecamatan Bojongsoang, Baleendah dan Dayeuhkolot yang menjadi kawasan langganan banjir.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menuturkan, kebutuhan BBM di sekitar Dayeuhkolot dan Baleendah turut terpengaruh karena seiring penurunan aktivitas warga. Namun  SPBU Pertamina 34.40326 di Jl Terusan Bojongsoang, Baleendah tetap beroperasi seperti biasa. 

“Kendati demikian, SPBU Pertamina 34.40307 di Jl Anggadireja, Dayeuhkolot  dan SPBU 34.40313 di Jl Moh. Toha, Baleendah untuk sementara tidak beroperasi karena akses menuju SPBU terdampak luapan air. Meskipun demikian sarana dan fasilitas SPBU berada dalam kondisi aman,” tuturnya dalam pesan tertulisnya yang diterima jabarnetwork.com di Bandung,  Jumat (8/03/2019). 

Dewi menambahkan,nterkait pasokan LPG seluruh agen dan pangkalan LPG serta Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) juga dalam keadaan aman dan beroperasi normal. 

“Kondisi penyaluran LPG secara umum di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya berada dalam kondisi aman baik dalam hal suplai maupun penyaluran,” tambahnya. 

Leave a Reply