Jelang Pencoblosan, ARMI Rapatkan Barisan Menangkan Mimi Ekiami

Caleg PSI nomor  urut 3 Dapil Bandung 2, Mimi Ekiami (kiri) bersama Ketua DPC PSI Kota Bandung Irfan Cahyo Narbowo (tengah) bersama struktural PSI lainnya saat acara Deklarasi Armi Menangkan Mimi Ekiami di Gedung Arta Mulya Jalan Rajawali Barat No.87, Bandung, Sabtu (23/03/2019)

jabarnetwork.com-Aliansi Relawan Mimi atau ARMI mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan calon legislatif nomor urut 03 daerah pemilihan Bandung 2 Mimi Ekiami pada Pemilihan Legislatif 2019.

Selain ARMI, beberapa organisasi seperti Paku Padjajaran, Bambu Banten, Satu Indonesia, Putera Daerah Dago yang jaringannya luas di seluruh Indonesia bahkan ada beberapa sampai ke luar negeri turut memberikan dukungannya kepada politisi perempuan asal PSI ini.

“Ini (deklarasi) untuk menyatukan seluruh relawan dan pihak yang mendukung saya. Jadi, sekian banyak warga dari 6  kecamatan yang mendukung saya. Puji Tuhan saya pun didukung oleh banyak organsasi,” tutur Calon Legislatif nomor urut 03 dari PSI Dapil Bandung 2, Mimi Ekiami, usai acara Deklarasi Armi Menangkan Mimi Ekiami di Gedung Arta Mulya Jalan Rajawali Barat No.87, Bandung, Sabtu (23/03/2019) .

Menurut Caleg nomor urut 3 Dapil Bandung 2, Mimi dalam deklarasi tersebut baik ARMI dan organsisi yang mendukung dirinya selain memberikan dukungan juga akan mengawal kinerjanya apabila menang di Pileg 2019 nanti, dan terutamanya menitipkan aspirasi yang harus diperjuangkan salah satunya soal  janji bersih-bersih DPRD, transparansi dana aspirasi yang selama ini banyak yang tidak mendapatkan dana aspirasi ini.

“Deklrasi ini untuk menghantarkan saya menang, tetapi kemenangan bersama dan mereka berjanji akan mengawal saya terus nanti baik sebelum ataupun saat menang duduk di kursi DPRD Kota Bandung,” jelas Mimi.

Miris, Banyak Warga Tak Tersentuh Dana Aspirasi

Lebih lanjut Mimi Ekiami menjelaskan, dirinya bertarung di Dapil Bandung 2 yang meliputi 6 kecamatan diantaranya, Cidadap, Sumur Bandung, Coblong, Cibeunying Kaler, Bandung Wetan dan Bandung Kaler ini banyak menerima aspirasi dari warga. Salah satunya, soal keluhan dana aspirasi yang ternyata banyak yang tidak sampai kepada warga. Disamping itu, bahkan ada satu wilayah yang hanya mendapatkan kompensasi penggusuran hanya RpRp200.000.

“Pemilihan Dapil Bandung 2  ini, PSI yang minta. Saya sendiri tinggal di Dapil 6. Saya masuk ke Dapil Bandung 2 ini masuk sampai ke pelosok-pelosok dan menemukan ada nama kampung 200, pas ditanya kenapa nama kampungnya 200 ternyata karena wilayah ini hanya mendapatkan Rp200.000 dari dana aspirasi,” jelas dia.

Miris di Kota Bandung masih menemukan hal seperti, ditengah-tengah dana aspirasi yang nilainya fantastis yang sebenarnya bisa untuk memberdayakan masyarakat terutama membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Ini yang mendorong saya lebih kuat untuk memajukan Dapil Kota Bandung 2 ini, saya membawa amanah harus bisa menyalurkan dana aspirasi ke semua warga jangan sampai ada yang tidak tersentuh,” tegas Mmi.

Disamping itu, saat sosialisasi Mimi menemukan kondisi Posyandu di wilayah Jalan Gagak yang hanya berbata kapur kasar tanpa ditembok apalagi fasilitas standar. Hal ini yang disayangkan dirinya. Bagaimana bisa masih ada hal seperti itu, padahal dana aspirasi besar.

“Saya paham di Dapil Bandung 2 ini banyak permasalahan, terutama di pelosok-pelosok yang memang belum banyak tersentuh dana aspirasi. Saya berjanji apabila menang dana aspirasi akan merata tidak ada lagi warga yang tak tersentuh dana aspirasi,” tutup dia.

Leave a Reply