Golkar Klaim Paling Konsisten Tak Gunakan Hoax dan Fitnah dalam Kampanye

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf wilayah Jawa Barat, Dedi Mulyadi

JabarNetwork.com-Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi menuturkan Jawa Barat memiliki tradisi aman dan damai disetiap menyelenggarakan Pemilu, dan Partai Golkar di Jabar akan konsisten menjaga tradisi tersebut. Artinya, Jabar tidak memiliki masalah yang berarti.

Namun demikian untuk mempertahankan tradisi baik tersebut, utamanya adalah komitmen politisi dan elite partai agar konsisten tidak menggunakan hoax, fitnah dan isu SARA sebagai kekuatan politiknya, itu saja sangat sederhana.

“Memang dahulu, di Jabar itu Pileg yang tingak emosionalnya tinggi, apalagi Pilkades  sering ribut. Tetapi, sekarang Pemilu berturut-turut sudah aman dan damai, dan ini perlu konsistensi para politisi dan elit partai,” tuturnya, Bandung, Selasa (12/03/2019)

Misalkan jelas Dedi, dalam konteks Pilpres maupun Pileg sebenarnya masyarakat Jawa Barat itu tenang, damai dan tidak bersitegang karena perbedaan pilihan politik. Konflik atau keributan itu justru muncul pada elit-elite partai tidak dengan rakyat.

“Konstelasi Pilpres? Santai saja, yang ribut itu hanya elit saja dan di media sosial. Masyarakat kebanyakan tenang, diam seperti biasa pergi ke sawah, pabrik, jonjon (fokus) menonton tv atau makan sekalipun, yang ribut itu elit saja. Sekarang ribut, setelah Pemilu juga elit pasti ribut lagi,” jelas dia. 

Politisi senior yang akrab disapa Demul menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi acara Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Jabar, Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang digagas oleh Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi yang memberikan jaminan dan rasa aman serta nyaman bagi seluruh Jawa Barat dalam menjalani Pemilihan Legislatif terutama Presiden 2019.

“Dengan mengumpulkan para peserta Pemilu ini sangat baik untuk dimintai konsistensinya menjaga Pemilu damai dan aman, nyaman. Karena cita-cita tersebut tidak bisa berjalan tanpa adanya keikutsertaan terutama konsistensi para peserta Pemilu,” tutup dia.

Leave a Reply