Debat Cawapres, Dua Kubu di Jabar Saling Klaim Kehebatan

Ketua TKD Jabar Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Dedi Mulyadi

jabarnetwork.com-Tim Kampanye Daerah Jawa Barat (TKD) Joko Widodo-KH Ma’ruf optimis calon wakil presid en KH Ma’ruf Amin akan menguasai debat yang akan membahas pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan.

Sebab, KH Ma’ruf Amin dinilai sebagai ulama yang berwawasan luas, ditambah dengan pengalaman dirinya yang sudah memimpin banyak institusi pasti bisa menguasai banyak masalah.

“Kalau dibandingkan dengan Sandiaga, KH Ma’ruf Amin tentu lebih banyak pengalaman. Beliau itu orang tua, dengan pengamalan, kearifan dan wawasan luas beliau pasti akan menguasai debat malam nanti,” tutur Ketua TKD Jabar Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Dedi Mulyadi saat dihubungi dari Bandung, Minggu (17/3/2019).

Dedi Mulyadi pun sangat berharap, pengaruh debat nanti akan meningkatkan lagi elektabilitas Joko Widodo dengan KH Ma’ruf Amin di Jabar, serta menambah keyakinan kepada warga Jabar agar memilih pasangan 01 bukan 02.


Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso menuturkan menjelang debat nanti malam Sandiaga santai saja karena sudah menyiapkan dari awal. Jadi sekarang santai aja dan mencoba menjawab sangat natural tidak dibuat-buat.

“Sandiaga tidak secara khusus melakukan ritual atau kegiatan ini itu, Sandiaga santai saja,” tuturnya saat dihubungi dari Bandung.

Jauh-jauh hari sebelum debat jelas Priyo, Sandiaga justru sudah bertemu dengan beberapa pihak atau tokoh-tokoh pendidikan, budaya, pengamat yang paham dengan isu ketenagakerjaan dan ahli lainnya. Dalam pertemuan dengan para tokoh atau ahli tersebut, Sandiaga berdiskusi dan sharing membahas isu-isu terkiniyang menyangkut tema yang akan dibahas dalam debat nanti.

“Tapi intinya Sandiaga tidak ada persiapan khusus kecuali ya tadi sebelumnya melakukan pertemuan-pertemuan dengan para tokoh,” jelas dia.

Leave a Reply