Bobby Nasution-Aulia Rahman Demi Perubahan Medan

Bobby Nasution (tengah) bersama Ketua dan anggota Ormas Nusantara Bangkit (Foto: Istimewa)

Medan, Organisasi Masyarakat (Ormas) Nusantara Bangkit memberikan dukungannya kepada Bobby Nasution-Aulia Rahman, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Medan di Pilkada serentak 2020.

Dukungan diberikan dengan harapan Bobby Nasution-Aulia Rahman dapat membawa perubahan lebih baik untuk Kota Medan, terutama masyarakatnya. Mengingat tiga dekade kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota sebelumnya selalu bermasalah.

Menurut Ketua Umum DPP Nusantara Bangkit,  Ivan P Purba salah satu yang melatarbelakangi Ormas Nusantara Bangkit memberikan dukungan penuh kepada Bobby Nasution-Aulia Rahman yakni, permasalahan dan potensi Kota Medan. Selama 15 tahun, kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota Kota Medan sebelumnya tidak berjalan baik. Ironisnya justru berujung kasus hukum.

“Wali Kota Abdillah, Rahutman sampai Eldin (semuanya) tidak berjalan baik. Selalu bermasalah dengan kasus hukum” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Medan, Sabtu 19 September 2020.

Akibatnya lagi-lagi masyarakat Kota Medan menjadi korban. Pelayanan publik buruk hingga infrastruktur untuk masyarakat Kota Medan pun turut memburuk. Hal ini terbukti dengan banyaknya jalan di Kota Medan yang tak terawat, banyak berlobang disana –sini.

Apalagi pengelolaan APBD Kota Medan di duga kuat banyak penyimpangan. Tak berhenti sampai disitu tata ruang Kota Medan pun dinilai tidak tertata baik. Diperparah dengan pertumbuhan ekonomi dan fisik yang selama 3 dekade stagnan, hingga Index Pembangunan Manusia (IPM) Kota Medan terjun ke urutan 24, dibawah Banda Aceh dan Padang.

“Padahal kalau melihat potensi Kota Medan itu luar biasa. Medan adalah kota ke 3 dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. APBD Kota Medan sangat  besar untuk ukuran kota, di 2019 saja volume APBD-nya Rp 6,25 trilyun setiap tahun,” terang Ivan.

Belum lagi megapolitan Sumatera Bagian utara, karena ada kota- kota Satelit di sekitarnya seperti Belawan, Kuala Tanjung, Binjai, Tebing Tinggi, Siantar, dan Danau Toba yang merupakan destinasi wisata kelas Dunia.

“Seharusnya dengan potensi tersebut Kota Medan bisa menjadi Kota Metropolitan yang modern dan maju, bahkan  bisa setara Bangkok, Singapura,dan Taipe. Tetapi 3 Pelita (15 tahun terakhir) ini justru Kota Medan terpuruk terus, karena Walikotanya berhenti di tengah jalan karena kasus korupsi,” keluh dia.

Melihat permasalahan tersebut lanjut Ivan mengatakan, harus ada langkah  yang luar biasa  out of the box, extraordinary, upnormal  yang ditempuh untuk Kota Medan agar bisa bangkit dari keterpurukan yang berlarut-larut ini, warisan permasalahan dari pemimpin sebelumnya ini.

“Saat ini ada peluang untuk itu, saat Pilkada Wali Kota Medan nanti harus memilih Wali kota dan Wakil Wali Kota Medan yang tepat. Pemimpin dengan langkah  yang luar biasa,  out of the box. Kalau masih memilih pemimpin yang memiliki cara (memimpin) biasa, pasti akan berulang lagi kasus yang sama dan Kota Medan akan terus terpuruk,” tegas dia.

Oleh karena itu, Medan membutuhkan pemimpin yang bisa mengatasi permasalahan tersebut. Medan memerlukan figur pemimpin yang luar biasa untuk membuat Medan bangkit dan ada terobosan-terobosan baru, dan Ormas Nusantara Bangkit meyakini pasangan calon Bobby Nasution-Aulia Rahman bisa membawa perubahan untuk Medan.

“Meskipun Bobby Nasution itu masih muda (29 Tahun), tapi dengan segala yang melekat didalam dirinya, Bobby  memiliki strong leadership dan power untuk memimpin Kota Medan 5-10 tahun ke depan,” harap dia.

“Bobby Nasution tepat memimpin Kota Medan. Walaupun Bobby Nasution menantu Presiden Joko Widodo, tetapi ini bukan oligarki politik, bukan membangun dinasti politik. Tapi untuk solusi mengatasi masalah atau penyakit Kota Medan yang sudah menahun,” ujar dia.

Dasar itulah Ormas Nusantara Bangkit yang dikomandani Jenderal Moeldoko sebagai pembinanya memutuskan mendukung pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman dalam Pilkada Kota Medan 2020.

Untuk diketahui Nusantara Bangkit merupakan Ormas Relawan  dibawah binaan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Dalam Pilkada Serentak di Kota Medan, Nusantara Bangkit menyatakan dukungannya terhadap Bobby Nasution – Aulia Rahman. Nusantara Bangkit pun pada Pilpres lalu mendukung dan bekerja untuk memenangkan Paslon Jokowi- Ma’ruf Amin.

Dukungan Ormas Nusantara Bangkit disampaikan langsung Ketua Umum DPP Nusantara Bangkit,  Ivan P Purba di Hotel Mandani Jl Amaliun Kota Medan, Jumat petang. Ia didamping Sekjen Lukman Arnold DS, Ketua DPD Sumut Iqbal Panantuan dan jajaran pengurus, kader dan simpatisan Sumut khususnya kota Medan[]

Leave a Reply